dinpmd.bojonegorokab.go.id - Perhelatan Upacara Hari Kemerdekaan di Kabupaten Bojonegoro telah sepekan berlalu, yaitu tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 2023, dan salah satu hal yang menarik perhatian dan menjadi sorotan Sobat Desa adalah pemberian penghargaan oleh Bupati Bojonegoro kepada pihak yang dianggap telah berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro, baik di kancah regional maupun nasional.

Diantara penghargaan yang diberikan antara lain Dinas PMD yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas upaya peningkatan status Indeks Desa Membangun di Kabupaten Bojonegoro, sehingga mencapai jumlah Desa Mandiri terbanyak se-Jawa Timur. Selain itu, Mahasiswa Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa Jenjang Magister/S2, Muhamad Zainudin mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas prestasinya sebagai Young Ambassador Agriculture Tahun 2023.

Young Agriculture Ambassador merupakan Ajang Pemilihan Pemuda yang telah sukses di bidang pertanian untuk berperan aktif mempromosikan sektor pertanian kepada kaum muda sebagai sektor yang modern, berpenghasilan tinggi dan berdampak sosial bagi lingkungan. kegiatan ini diinisiasi oleh Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Sebagaimana diketahui, Muhamad Zainudin merupakan Pemuda asal Desa Temu Kecamatan Kanor yang aktif sebagai Pengelola BUM Desa dan saat ini tengah menempuh Program Magister Agribisnis di Universitas Brawijaya melalui Beasiswa RPL Desa Jenjang S2 yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kemendesa PDTT dan Pertides. Sebagai Young Ambassador ia merasa sangat senang dapat diberikan kesempatan menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan mengembangkan potensi diri melalui Beasiswa RPL Desa di Kabupaten Bojonegoro.

"saya sangat senang sekali mendapatkan program RPL ini, karena mimpi dulu yang ingin S2 ternyata dapat terwujud sekarang" ucap Zainuddin.

Ia berharap dari ilmu yang didapatkan dari Program RPL Desa Jenjang S2 ini bisa diaplikasikan untuk membantu pengembangan usaha pribadinya dan juga BUM Desa Arumbinang Desa Temu pada khususnya, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, dan sebagai Young Agriculture Ambassador ia berpesan kepada Pemuda di Bojonegoro agar dapat memajukan sektor Pertanian di Bojonegoro.

"mari kita kembangkan sektor pertanian di Bojonegoro menjadi pertanian yang maju, mandiri dan modern dengan program hulu-hilirisasi produk pertanian" tegasnya.

Lanjut dalam ungkapannya, ia merasa sangat bersyukur dan bahagia karena mendapatkan apresiasi penghargaan dan dukungan dari Buk'e (red:sapaan akrab warga Bojonegoro untuk Ibu Bupati) saat momentum Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.


By Admin
Dibuat tanggal 23-08-2023
204 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %