Sobat Desa, dalam rangka meningkatkan serta menguatkan kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, 39 Orang Sekretaris Desa Kabupaten Bojonegoro ikuti Pelatihan Penyusunan RPJM dan RKP Desa di Balai Besar Pemerintahan Desa Kemendagri di Malang, mulai tanggal 28 s/d 30 September 2021.

Selama lebih dari tiga hari, rekan-rekan aparatur pemerintah desa dari Kabupaten Bojonegoro dilatih dan dibekali materi oleh Narasumber Ahli yang telah disiapkan oleh Balai Besar Pemerintahan Desa, Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Malang. 

Peserta terpilih oleh Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah 39 orang ini mendapat ilmu serta teori tentang RPJM Desa dan RKP Desa. Selain itu juga diajarkan bagaimana teknis pembuatan RAB dan Desain. Hal ini supaya arah pembangunan di Desa menjadi lebih transparan, obyektif, serta partisipatif di masa-masa mendatang.

Peserta dibimbing dalam pembelajaran di kelas, diskusi kelompok, pemecahan masalah, serta presentasi. Sehingga setelah pelatihan para peserta yang terdiri dari para Sekretaris Desa ini mampu mempraktikkan ilmu perencanaan pembangunan di lingkungan kerjanya masing-masing dengan baik dan benar.

diharapkan dengan terselenggaranya pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa ini dapat memberikan dampak yang besar bagi Desa-desa di Kabupaten Bojonegoro dalam menyusun perencanaan Desa yang lebih baik dan tepat, baik dari segi proses maupun hasil.

 

Semangat belajar membangun desa !!!

#kemendagri #infokemendagri #ditjenbinapemdes #bbpdmalang #dpmdbojonegoro


By Admin
Dibuat tanggal 06-10-2021
275 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %