dinpmd.bojonegorokab.go.id – Sobat Desa, dalam rangka mempersiapkan peserta lomba video kreatif tingkat Provinsi Jawa Timur dan sehubungan dengan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro yang saat ini telah menunjukkan hasil yang dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat dipandang perlu melakukan publikasi kepada seluruh khalayak melalui media sosial untuk meningkatkan dukungan masyarakat terhadap upaya pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam melaksanakan pembangunan kedepan.

Dengan terciptanya lagu “Nglenyer” oleh Ibu Bupati Bojonegoro diharapkan mampu berperan dalam publikasi kepada masyarakat sekaligus sebagai tema bagi lomba video kreatif yang nantinya akan dikirim pada lomba ditingkat Provinsi Jawa Timur untuk itu Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan audisi calon peserta lomba video kreatif melalui pembuatan Cover Lagu “Nglenyer” bagi seluruh Desa/Kelurahan dengan mekanisme sebagai berikut :

A. Syarat Audisi

  1. Tidak dipungut biaya (Gratis) dan wajib diikuti oleh seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Bojonegoro;
  2. Video dibuat oleh masing-masing Desa/Kelurahan dengan Pelaku yang merupakan warga Desa/Kelurahan setempat;
  3. Peserta membuat konten video cover lagu yang menggambarkan perkembangan pembangunan khususnya infrastruktur di lokasi Desa/Kelurahan;
  4. Peserta boleh mengaransemen ulang lagu atau improve vokal lagu “Nglenyer” (genre bebas);
  5. Durasi video maksimal adalah 10 menit (menyesuaikan dengan durasi lagu “Nglenyer”);
  6. Peserta audisi wajib meng-upload video dan/atau lagu karya cover lagu ke Channel YouTube masing-masing Desa/ Kelurahan dengan menyertakan hashtag #Bojonegoro #Nglenyer #Lomba
  7. Peserta diperbolehkan untuk mengumpulkan like, comment dan subscribe sebanyak-banyaknya sebagai salah satu pertimbangan penilaian.

B. Tata Cara Pendaftaran 

  1. Softcopy video dan/atau lagu cover dikirim ke Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro sebagai bukti kepesertaan;
  2. Pengiriman softcopy dapat dilakukan dengan cara : Datang secara langsung ke Kantor Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Jl. Panglima Sudirman No. 161 Bojonegoro atau dikirim secara online melalui : https://s.id/LombaCoverLaguNglenyer
  3. Pengiriman paling lambat pada Hari Jumat, Tanggal 17 Desember 2021 Pukul 24.00 WIB;
  4. Seleksi video kreatif dilaksanakan pada Tanggal 18 s/d 24 Desember 2021;
  5. Hasil audisi akan diumumkan pada Hari Selasa, Tanggal 28 Desember 2021.

C. Penilaian

  1. Kreatifitas, Tampilan Video dan Keunikan;
  2. Jumlah Penonton;
  3. Musikalitas. 

D. Juri Audisi 

  1. Unsur Pencipta Lagu : Anna Moe
  2. Unsur Seniman Lokal : Didik Wahyudi (Ketua Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kab. Bojonegoro)
  3. Unsur Praktisi Profesional : Danang Rudy Purnomo (Juara Harapan 2 Tingkat Nasional Lomba Film Pendek, Asal Kecamatan Margomulyo)
  4. Unsur OPD : M. Imam Affan T., S.STP., M.H. (Kabid. Pembangunan dan Kerjasama Desa/Kelurahan dan Teknologi Tepat Guna Dinas PMD Kab. Bojonegoro)

By Admin
Dibuat tanggal 03-12-2021
416 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %